Berapa Banyak Ongkos Seharusnya Yang Baru Lahir Dimakan?

Mari kita jujur: Bayi yang baru lahir tidak melakukan banyak hal. Ada makan, tidur, dan buang kotoran, diikuti oleh lebih banyak tidur, makan, dan buang kotoran. Tapi jangan tertipu oleh jadwal longgar si kecil Anda.

Bayi Anda benar-benar melakukan pekerjaan penting dalam beberapa minggu pertama kehidupan. Semua itu tidur dan makan membantu mereka tumbuh pada tingkat yang agak mengherankan.

Tetapi Anda mungkin bertanya-tanya berapa banyak bayi Anda yang benar-benar perlu makan. Ini panduan memberi makan untuk orang tua baru.
Berapa banyak bayi yang baru lahir harus makan pada hari mereka dilahirkan?

Anda mungkin cemas tentang mendapatkan bayi Anda mulai makan sesegera mungkin. Tetapi pada hari pertama kehidupan, mungkin saja bayi Anda sama lelahnya dengan Anda setelah melalui kelahiran.

Tidak jarang bayi sangat mengantuk dalam 24 jam pertama kehidupan. Periode 24 jam pertama setelah lahir dapat menjadi kurva belajar bagi bayi untuk benar-benar belajar cara makan dan cukup waspada untuk makan. Jangan terlalu khawatir jika bayi Anda tidak berminat untuk makan setiap dua jam sesuai jadwal.

Satu studi menemukan bahwa, rata-rata, bayi yang diberi ASI makan sekitar delapan kali dan memiliki tiga popok basah atau kotor dalam 24 jam pertama kehidupan. Ini kurang dari yang akan mereka makan dan hilangkan nanti.

Anda mungkin terkejut melihat betapa sedikitnya bayi Anda sebenarnya makan melalui menyusui di hari pertama kehidupan itu juga. Ini normal jadi jangan khawatir. Perlu diingat bahwa sampai susu Anda masuk (sekitar hari postpartum tiga), bayi Anda hanya minum colostrum. Kolostrum seperti makanan super pekat yang penuh kalori dan nutrisi, yang karenanya cukup memadai bahkan dalam jumlah kecil pada beberapa hari pertama. Pikirkan kualitas daripada kuantitas.

Rata-rata, bayi yang baru lahir yang sehat hanya akan minum sekitar 1/2 ons dalam kolostrum selama 24 jam pertama kehidupan. Tentu saja, setiap bayi berbeda.
Kapan sebaiknya Anda mulai memberi makan bayi yang baru lahir?

Bayi baru lahir terutama paling waspada satu atau dua jam setelah lahir, itulah sebabnya mengapa penting untuk memulai menyusui sesegera mungkin. Jika Anda melewatkan tahap yang sangat aktif itu, bayi Anda mungkin akan lebih mengantuk nanti, yang membuatnya lebih sulit untuk berlatih menempel pada pemberian makan pertama.

Jika bayi Anda tidak menunjukkan tanda-tanda ingin menempel, Anda harus terus menawarkan payudara bayi Anda setiap dua hingga tiga jam. Ini juga membutuhkan banyak latihan, jadi penting untuk bersabar saat bayi Anda mencari tahu cara terbaik untuk mengaitkan. Tuliskan waktu menyusui dan jumlah popok basah dan kotor yang dimiliki bayi Anda saat Anda berada di rumah sakit. Perawat dan dokter Anda akan dapat membantu Anda menentukan apakah bayi Anda membutuhkan dorongan tambahan untuk perawat atau suplemen.
Berapa ons yang dibutuhkan bayi yang diberi susu formula setiap hari?

American Academy of Pediatrics (AAP) menjelaskan bahwa setelah beberapa hari pertama, bayi yang baru makan susu formula akan minum sekitar 2 hingga 3 ons (60 hingga 90 mililiter) formula dengan setiap pemberian makan.

Mereka harus makan setiap tiga sampai empat jam. Ini dibandingkan dengan bayi yang diberi ASI, yang biasanya akan makan setiap dua sampai tiga jam.

Pada saat bayi Anda berumur 1 bulan, mereka harus makan sekitar 4 ons setiap empat jam.
Berapa banyak bayi yang disusui harus makan?

Jika Anda menyusui secara eksklusif, Anda tidak akan mengukur ons bayi Anda untuk disusui. Sebaliknya, Anda hanya akan memberi makan bayi Anda sesuai permintaan, atau kapan pun mereka ingin makan.

Secara umum, untuk bulan-bulan pertama kehidupan, bayi yang baru lahir akan makan sekitar setiap dua hingga tiga jam, tetapi ini akan bervariasi. Garis waktu makan dimulai dari saat bayi Anda mulai menyusui. Misalnya, dalam beberapa minggu pertama, jika bayi Anda mulai makan jam 2 siang. dan perawat selama 40 menit, mereka mungkin siap untuk makan lagi pada jam 4 sore. Halo, bar susu manusia!

Kadang-kadang bayi Anda dapat menyusui lebih sering atau lebih jarang. Bayi Anda mungkin ingin menyusui lebih banyak jika mereka sakit. Keperawatan adalah mekanisme kenyamanan dan pendorong kekebalan tubuh. Mereka mungkin ingin makan lebih banyak jika mereka mengalami percepatan pertumbuhan dan memerlukan beberapa kalori ekstra.

Baik AAP dan Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan menyusui bayi pada permintaan. Jadi jangan khawatir, Anda tidak bisa memberi makan bayi yang diberi ASI secara eksklusif. Bayi Anda akan memberi isyarat kepada Anda ketika mereka kenyang dengan mendorong atau berhenti menempel sendiri, sampai mereka siap kembali. Dan jika Anda secara eksklusif memompa, ikuti praktik perawatan diri untuk membantu menjaga pasokan susu Anda dan perhatikan isyarat bayi Anda untuk berapa banyak memberi mereka makan.
Langkah selanjutnya

Sebaiknya beri makan bayi saat mereka lapar, daripada mengikuti jadwal yang ketat. Bekerja dengan dokter Anda untuk memastikan bayi Anda tumbuh dan berkembang dengan baik.

Bayi Anda akan menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka kenyang dengan menunjukkan minat yang kurang pada susu dan menarik diri. Jangan memaksa bayi untuk makan lebih dari yang mereka minati jika mereka terus tumbuh dengan baik. Salah satu tanda Anda mungkin terlalu banyak makan adalah melihat bayi Anda muntah banyak dengan setiap makanan. Jika ini terjadi bahkan tanpa memberi makan terlalu banyak, ingatlah untuk bertanya kepada dokter anak Anda tentang hal itu. Pada kunjungan dokter anak, diskusikan seberapa baik bayi Anda bertambah berat dan tingginya. Pertumbuhan konsisten sepanjang kurva pertumbuhan mereka selalu merupakan pertanda baik bahwa bayi Anda makan dengan jumlah yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar