Bayi Botak

Seperti semua orang tua baru, Anda akan melalui rasa ingin tahu yang nyaris tidak terkendali saat mengintip bayi yang baru lahir.

Seperti apa bentuknya? Siapa yang paling mereka sukai? Setelah lahir, Anda memeriksa fitur wajah, jari-jari kaki, dan jari-jari kecil mereka, dan bukan yang terakhir, Anda akan memperhatikan rambut (atau ketiadaan rambut).

Tidak ada yang mengatakan seperti apa rupa rambut bayi atau seberapa banyak yang akan mereka miliki. Beberapa bayi dilahirkan dengan banyak dan beberapa dilahirkan dengan kepala botak yang sempurna. Keduanya adalah situasi normal. Begitu juga segala sesuatu di antaranya.

Semua bayi akan memiliki rambut mereka pada akhirnya, dan sebelum Anda tahu itu Anda akan menyuap mereka untuk membiarkan Anda menyisir rambut mereka atau merencanakan potongan rambut pertama.
Apakah bayi kehilangan rambutnya?

Jawaban singkatnya adalah ya, mereka biasanya melakukannya. Selama kehamilan, beberapa hormon akan melewati plasenta dan bersirkulasi melalui tubuh bayi Anda. Tak lama setelah lahir, kadar hormon ini mulai menurun. Jika bayi Anda lahir dengan rambut yang subur, Anda akan tahu bahwa mereka akan mulai kehilangannya. Hal yang sama terjadi pada ibu baru ketika kunci subur mereka perlahan menghilang setelah lahir. Kemudian nanti Anda mungkin melihat banyak rambut jatuh sekaligus. Ini karena telogen effluvium, proses di mana rambut hilang tiga hingga empat bulan setelah peristiwa yang menegangkan.

Jangan panik ketika Anda menemukan rambut bayi yang berserakan di kasur atau kursi mobil mereka. Rambut yang baru lahir mulai rontok selama bulan kedua, berlanjut hingga bayi Anda mencapai usia 6 bulan atau lebih. Jika bayi Anda menghabiskan sebagian besar waktu mereka di punggung Anda, Anda mungkin akan melihat patch botak yang lebih besar di bagian belakang kepala mereka.

Setelah rambut baru masuk, Anda mungkin akan melihat warna yang berbeda dari warna aslinya, paling sering lebih ringan. Tekstur kemungkinan akan berbeda juga, karena rambut bayi yang baru lahir biasanya sangat halus dan rapuh. Senang Anda akan mendapatkan kunci baru, tidak perlu menata rambut bayi Anda atau menggunakan rambut elastik apa pun sampai mereka sedikit lebih tua.
Terlahir dengan rambut kecil?

Jadi bayi Anda memiliki lebih sedikit rambut daripada bayi teman Anda, atau tidak memiliki rambut sama sekali. Setiap bayi berbeda dan kelucuan tidak mengenal batas rambut. Nikmati bulan-bulan pertama kehidupan si kecil, rambut, atau tanpa rambut.

Sisi baiknya, ada sedikit pekerjaan membersihkan rambut mereka. Gunakan kain lap untuk membersihkan kulit kepala mereka dengan lembut dan pastikan Anda mengawasi ketika rambut baru yang kabur itu masuk karena itu akan terjadi. Sebagian besar bayi akan mendapatkan rambut mereka pada ulang tahun pertama mereka. Jika tampaknya Anda tidak sampai di sana pada saat Anda menyiapkan kue, jangan khawatir.

Genetika memiliki peran untuk bermain di dalamnya juga. Kunjungi kembali foto bayi Anda untuk ketenangan pikiran.

Jika bayi Anda tampak botak saat mereka mendekati ulang tahun kedua mereka, bicarakan dengan dokter Anda tentang kemungkinan penyebab kebotakan bayi. Biasanya dicurigai jika bayi Anda berusia lebih dari 6 bulan dan masih kehilangan banyak rambut.

Kebotakan bayi jarang dapat disebabkan oleh jamur atau dapat menjadi kondisi autoimun. Ada perawatan yang tersedia untuk kedua kasus.
Produk perawatan bayi

Ingat bahwa kulit bayi sangat sensitif dan beberapa produk seperti sampo, sabun, dan deterjen pakaian, meskipun dibuat untuk bayi, bisa terlalu keras untuk kulit mereka.

Gunakan deterjen paling ringan dan paling alami yang dapat Anda temukan untuk alas tidur dan pakaian mereka, dan tetap berpegang pada dasar-dasar ketika memandikan bayi. Pilih produk bebas pewangi, bebas pewarna, ringan yang tidak akan mengiritasi kulit.

Kadang-kadang bersihkan bayi dengan air hangat menggunakan kain lap yang lembut dan sabun yang paling sedikit adalah yang Anda butuhkan karena tidak kotor dan kotor, kecuali untuk area popok. American Academy of Pediatrics menganjurkan Anda untuk memendam sedikit sukacita Anda tidak lebih dari beberapa kali seminggu.

Apakah itu topi dudukan?

Banyak bayi akan mengalami butiran kulit berminyak namun bersisik di kepala mereka, beberapa lebih dari yang lain. Jika Anda melihat potongan-potongan kulit kering yang terlihat seperti ketombe, atau tambalan yang lebih besar dan kemerahan di kepala bayi Anda, Anda cenderung melihat topi cradle.

Penyebab pasti dari kondisi ini masih belum sepenuhnya diketahui. Tebakan terbaiknya adalah hormon-hormon kehamilan memengaruhi kelenjar minyak bayi, membuat kulit mereka mengeluarkan lebih banyak dari biasanya.

Serpihan yang Anda lihat pada kulit kepala mereka tampak kering dan tidak enak, tetapi mereka tidak mengganggu si kecil juga tidak menular. Mereka biasanya muncul selama minggu pertama setelah kelahiran dan dapat bertahan selama beberapa bulan berikutnya, kadang-kadang bahkan setelah ulang tahun pertama mereka. Cuci kepala bayi Anda sering menggunakan kain basah dan kemudian gunakan sikat lembut untuk menyingkirkan timbangan.

Beberapa bayi merespon dengan baik menggunakan minyak (minyak zaitun misalnya) untuk memijat lembut dan melonggarkan kulit bersisik. Jika penutup cradle mengembang melewati kulit kepala, dokter Anda mungkin menyarankan sampo obat.

Pastikan untuk menggunakan hanya pembersih alami yang tidak beraroma untuk membantu mengurangi risiko eksim bayi.
Kapan harus berkonsultasi dengan dokter

Jika rambut bayi Anda terus jatuh setelah 6 bulan, periksa dengan dokter Anda untuk kemungkinan masalah lain seperti defisiensi nutrisi, penyakit autoimun, atau jamur. Bercak merah atau merembes kulit jenis apa pun dapat menunjukkan kemungkinan alergi dan masalah kulit lainnya.
Garis bawah

Jangan khawatir jika bayi Anda lahir dengan sedikit atau tanpa rambut, atau jika mereka kehilangan hampir semuanya selama beberapa bulan pertama setelah kelahiran. Pastikan untuk menjauhkan mereka dari sinar matahari, lebih-lebih jika kulit kepala mereka terbuka.

Nikmati setiap hari dengan bayi Anda dan rayakan keajaiban dari beberapa bulan pertama tanpa membiarkan dilema rambut memengaruhi perasaan Anda.

Ada sejumlah besar 'normal' ketika datang ke rambut bayi. Beberapa bayi dilahirkan dengan rambut kepala penuh dan kemudian kehilangan banyak dari itu dalam enam bulan pertama (meskipun beberapa tidak pernah melakukannya). Beberapa bayi dilahirkan botak dan rambut mereka muncul kemudian. Dan banyak bayi jatuh di antara keduanya. Merupakan hal yang normal untuk kehilangan lebih banyak rambut di bagian belakang kepala dan untuk menjaga bagian yang botak ini lebih panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar